Breaking News

Obat-obatan Rempah Yang Ampuh Khasiatnya

Obat-obatan Rempah Yang Ampuh Khasiatnya

Banyak obat-obatan rempah yang banyak digunakan di dunia medis namun jarang kita ketahui keberadaan nya. Penggunaan obat yang besar manfaatnya bagi kesehatan manusia bisa kita temui dengan cukup mudah di mana kalian pergi untuk berobat ke daerah tradisional yang ada di Indonesia khususnya. Obat ini akan mudah untuk kalian temukan di pengobatan-pengobatan tradisonal di desa-desa yang ada di Indonesia.

Obat-obatan Rempah Yang Ampuh Khasiatnya

Jika kalian adalah anggota dari tim para medis tentu nya sudah tau mengenai obat-obatan tradisional yang terbuat dari rempah seperti yang kami sebutkan diatas pastinya. Indonesia dikenal sebagai negara dengan penghasil obat rempah yang banyak mengekspor nya ke luar negri. Banyak nya rempah-rempah yang dapat dimanfaat kan menjadi alasan pengembangan nya menjadi obatan-obatan. Yang berkhasiat yang mana sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit yang kronis sekalipun.

Rempah-rempah Indonesia sudah banyak dikenal di seluruh dunia dengan rempah-rempah nomor satu yang banyak digunakan untuk campuran dalam memasak makanan. Kalian juga pastinya sudah tau jika kalian adalah rakyat Indonesia yang mana hal tersebut sudah menjadi hal kewajiban bagi mayarakat Indonesia.

Ciri Khas Obat-obatan Rempah Asal Indoensia

Asia yang pada khusus nya adalah Indonesia adalah pengguna rempah-rempah yang banyak memanfaatkan nya sebagai bahan dasar untuk memasak. Disini juga yang menjadikan Indonesia mengembangkan dengan meracik ulang bahan rempah tersebut menjadi sebuah obat tradisional buatan anak bangsa.

Ciri Khas Obat-obatan Rempah Asal Indoensia

Menurut Ranny obat-obatan yang dibuat dengan bahan dasar rempah sangat aman untuk digunakan secara rutin. Bahkan karena aman nya obat yang terbuat dari rempah tersebut, penggunaan nya bisa digunakan untuk anak dibawah kecil yang masih di bawah usia remaja. Baginya selama pengolahan obat-obatan tersebut masih di buat dengan bahan yang alami rempah dan tidak dicampur dengan kimia. Hal tersebut masih dapat aman untuk di gunakan secara bebas.

Baca Artikel Lainnya: Cara Kerja Obat Bius Dalam Dunia Medis

Dijaman dulu sebenarnya penggunaan obat yang digunakan untuk pengobatan adalah dengan menggunakan rempah-rempah. Namun dengan semakin canggihnya perkembangan jaman. Obat rempah banyak mengalami kemajuan pembuatan dengan mencampurkan nya dengan banyak kandungan kimia. Hal tersebutlah yang banyak disayangkan oleh banyak orang dimana hal tersebut sangat aman dan membantu pengobatan yang mudah untuk didapatkan. Namun hal tersebut harus dihapus dan digantikan dengan obat-obatan modern yang banyak menggunakan kandungan kimianya

Macam-macam Obat Tradisional Yang Banyak Digunakan

Beberapa obat rempah yang pada umumnya banyak digunakan masyarakat hingga saat ini adalah:

  • Jahe

Jahe

Ini banyak dijadikan bahan obat karena kandungan nya mampu mengatasi gangguan pencernaan dan bagiaan anggota tubuh dalam lainnya. Rempah ini juga banyak dijadikan bahan untuk membut jamu. Jamu adalah minuman rempah tradisional Indonesia yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain mampu mengatasi bagian pencernaan, Jahe juga mampu dalam mengatasi sakit kepala dan rasa ingin muntah seseorang.

Penggunaan jahe juga ada batasan nya, walaupun ini termasuk obat tradisional yang terbuat dari rempah. Namun dalam menggunakan nya ada porsian yang mesti kalian perhatikan. Jangan menggunakan nya lebih dari 5 gram, karena jika kalian menggunakan nya secara berlebihan akan mengakibat kan kalian sakit perut dan gatal/iritasi pada bagian mulut kalian nantinya.

  • Kunyit

Kunyit

Kunyit yang pada umumnya digunakan sebagai bumbu dapur ini juga ternyata adalah obat rempah tradisional yang sangat ampuh menyembuhkan banyak penyakit. Selain banyak menyembuhkan penyakit, nyatanya Jahe juga mampu dalam menyembuhkan banyak penyakit. Penyakit yang dapat disembuhkan oleh kunyit ini seperti menurunkan kadar gula darah, mengatasi kolestrol, mengurangi resiko terkena penyakit jantung, hingga mampu mencegah penyakit kanker.

Dua rempah diatas adalah rempah yang banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Ampuh dan mpastinya sangat aman untuk digunakan secara rutin adalah alasan mengapa banyak masyarakat yang menggunakan nya dalam proses pengobatan.