Breaking News

Penggunaan Obat-obatan Yang Dijual Secara Bebas

Penggunaan Obat-obatan Yang Dijual Secara Bebas

Akan selalu banyak efek samping yang didapatkan dengan penggunaan obat-obatan yang dijual secara bebas. Baik itu efek samping yang fatal maupun efek samping yang biasa-biasa saja. Kalian yang suka dala menggunakan obat secara sembarang harus mengetahui bagaimana efek yang bisa ditimbulkan jika rutin dalam mengkonsumsinya.

Memang benar adanya dalam menggunakan obat yang dijual di toko obat atau warung pinggiran akan memudahkan kalian dalam menemukan obat yang mau kalian konsumsi. Namun hal tersebut akan berdampak fatal dalam menggunakan nya. Mengapa kami mengatakan demikian? Hal tersebut dikarenakan kalian tidak akan bisa mendapatkan takaran dan resep yang resmi dari dokter.

Baca artikel lainnya: Protein Berguna Menyembuhkan Covid Berpotensi Sembuh Tiga Kali Lipat

Lalu seperti apa dampak-dampak yang akan kalian dapatkan jika mengkonsumsi nya secara rutin dan bebas? Baca artikel ini agar kalian dapat mengetahui dampak apa saja yang bisa terjadi. Sebagian besar orang tidak mau mengambil pusing tentang bagaimana efek yang akan diterima tersebut. Karena selagi obat tersebut bisa menyembuhkan penyakit dari yang mereka derita tersebut. Kebanyakan nya pengguna tidak akan meresahkan hal yang lainnya.

Efek Yang Ditimbulkan Dari Penggunaan Obat-obatan Pinggiran

Banyak masyarakat Indonesia yang menutup mata dengan efek samping yang dapat ditimbulkan dengan penggunaan obat pinggiran tersebut. Yang mana pada dasarnya kalian harus mengetahui mana yang obat yang bisa kalian konsumsi, dan mana obat pinggiran yang bisa mudah kamu konsumsi dan pakai. Jangan sampe kalian menyadarinya setelah kalian telah terkena efek samping yang didapat tersebut. Obat pinggiran nyatanya memang berasal dari resep dokter. Namun menggunakan nya kalian tidak bisa asal sembarangan.

Penggunaan Obat-obatan Yang Dijual Secara Bebas

Kalian harus benar-benar dalam memilih mana obat yang pantas dan layak kalian konsumsi secara bebas dan mana obat yang harus kalian konsumsi. Dengan menanyakan resep nya terlebih dulu kepada dokter ataupun mantri yang ada. Keluhan kalian sebenarnya bisa kalian beritahukan kepada pihak yang memang berwenang dalam memberikan resep obat yang pas untuk sakit yang kalian derita.

Beberapa efek samping yang bisa kalian dapatkan akan sangat penting untuk kalian ketahui pastinya, yanga mana diantaranya dapat kalian lihat dibawah ini.

Efek Smping:

Efek Yang Ditimbulkan Dari Penggunaan Obat-obatan Pinggiran

1. Paracetamol, ini adalah obat yang sangat populer dan banyak sekali digunakan secara bebas. Tahukan kalian penggunaan obat ini dengan cara yang sembarangan dengan takaran dosis yang cukup tinggi akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kalian. Efek samping yang kalian dapatkan sangat fatal sekali. Kalian akan mengalami keracunan dan kerusakan organ hati.

2. Phenylephrine, sepintas obat ini akan sangat jarang kalian dengar namun sebenarnya obat ini sangat ampuh untuk digunakan. Penggunaan obat ini secara berlebihan akan menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya. Diantaranya kalian akan menglami peningkatan kadar PE di dalam darah sebanyak empat kali lipat. Peningkatan darah sebanyak empat kali lipat tersebut akan menyebabkan pusing, insomnia, dan tentunya tekanan darah tinggi.

3. Antihistamin, obat anti alergi ini banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Yang mana obat tersebut dapat banyak mengobati gejala alergi seperti seaksi gatal akibat gigitan serangga, reaksi alergi makanan, urtikaria atau juga biduran. Namun tahukah kamu penggunaan obat ini secara rutin akan menimbulkan kejang dan detak jantung yang tidak beraturan.

4. Aspirin, obat yang digunakan untuk mengencerkan darah ini banyak juga di beli dan digunakan secara bebas oleh rakyat Indonesia tanpa mereka menanyakan dokter atau mantri tentang resep nya secara resmi. Kalian yang juga mungkin menggunakan onat ini harus tau bagaimana efek yang akan ditimbulkan dalam menggunakan obat ini secara bebas. Yaitu kamu akan mengalami gagal jantung jika menggunakan obat ini secara berlebihan.